“Sambut Mahasiswa Baru Pascasarjana, Departemen Fisika Kenalkan Kelompok Bidang Keahlian di Fisika UGM

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru program magister dan doktor tahun ajaran 2023/2024 genap, Departemen Fisika bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Fisika (HMPF) UGM menggelar acara sapa sambut dan Pengenalan Kelompok Bidang Keahlian yang ada di Fisika UGM. Acara ini tidak hanya bertujuan menyambut kehadiran mahasiswa baru, namun juga memberikan pengenalan tentang Kelompok Bidang Keahlian yang ada di Fisika UGM untuk dijadikan sebagai langkah awal memahami alur perjalanan akademis yang akan ditempuh.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom meeting pada hari Kamis, 1 Februari 2024. Meskipun diselenggarakan secara daring, tidak mengurangi antusias dan semangat para peserta, panitia, dan dosen dalam mengikuti rangkaian acara tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Departemen Fisika UGM Prof. Dr.Eng. Edi Suharyadi, S.Si., M.Eng. yang menyampaikan “selamat datang dan selamat bergabung di departemen fisika ugm kepada Mahasiswa Baru”. Kemudian dilanjutkan dengan acara pemaparan Program Studi oleh ketua program studi magister dan doktor. Pada sesi ini, mahasiswa diberikan gambaran menyeluruh tentang program studi terkait informasi akademik, seperti kurikulum, Rencana Studi, peluang penelitian, serta fasilitas yang tersedia untuk mendukung perkembangan akademis mereka.

Sambutan dari Prof. Dr.Eng. Edi Suharyadi, S.Si., M.Sc. selaku Ketua Departemen Fisika UGM

Pemaparan Program Studi Magister Fisika oleh bapak Mirza Satriawan, S.Si., M.Si., Ph.D. selaku ketua program studi

Pemaparan Program Studi Doktor Fisika oleh bapak Sholihun Sholihun, S.Si., M.Sc., Ph.D.Sc. selaku ketua program studi

Setelah sesi penyambutan dan pemaparan program studi, dilanjutkan dengan pengenalan Kelompok Bidang Keahlian (KBK) yang ada di Fisika UGM oleh masing-masing koordinator. Setiap koordinator KBK memaparkan terkait bidang penelitian-penelitian yang telah dilakukan maupun yang sedang dilakukan, proyek kolaboratif, peluang karir, serta matakuliah-matakuliah yang berkaitan dengan KBK.

Pengenalan KBK oleh masing-masing koordinator KBK

Foto Bersama Mahasiswa Baru, Panitia dan Dosen di akhir acara

Penulis: Dina Wardiningsih
Redaktur: Rafida Salma Rahmawati, Dina Wardiningsih

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*